Cegah Covid 19 Meluas, Koramil Ngluwar Bagikan Masker

MAGELANG – Guna mencegah meluasnya penyebaran virus corona (Covid-19) di Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah khususnya di kalangan anak sekolah, Bamin Bakti TNI Koramil 18/Ngluwar Peltu Sutrisno bersama Babinsa Desa Jamuskauman Sertu Wahyudi membagikan masker gratis di TK RA Bacinan Jamuskauman, Kamis (10/9/2020).
Kegiatan pembagian masker gratis kepada anak TK tersebut bekerjasama dengan  petugas kesehatan yakni Bidan Desa Eka Hayani, Amd.Keb.
“Tujuan pembagian masker gratis kepada anak TK RA kali ini untuk mempercepat pencegahan penyebaran covid-19, agar bisa segera berakhir penyebarannya,” ujar Peltu Sutrisno disela kegiatan pembagian masker gratis didampingi Bidan Desa Eka Hayani, Amd.Keb dari Puskesmas Ngluwar.
Dijelaskan oleh Peltu Sutrisno, masker yang diberikan di TK RA Bacinan, diterima langsung oleh Harin, S.Pd salah satu guru dari sekolah tersebut.  Selanjutnya, bersama Babinsa Sertu Wahyudi, Bamin Bakti TNI Koramil ini menyampaikan kepada para TK tentang cara yang benar dalam memakai masker.
Peltu Sutrisno juga menyampaikan bahwa, pembagian masker ini dilakukan di jalan umum baik dilakukan sendiri jajaran Koramil Ngluwar maupun bersama-sama Forkopimcam dan pihak sekolah.
Sementara itu, Bidan Eka Hayani menambahkan, memakai masker saat berada di luar rumah dan menjaga jarag dari kerumunan adalah salah satu langkah antisipasi penyebaran covid-19 sesuai anjuran pemerintah.
“Kami dari petugas kesehatan berterima kasih kepada jajaran TNI AD khususnya Koramil 18/Ngluwar Kodim 0705/Magelang, yang telah turut bersama-sama dengan kami turun ke ke masyarakat untuk membagi masker sekaligus menghimbau penegakan protokol kesehatan,” kata Eka Hayani, Amd.Keb.
Sementara Babinsa Sertu Wahyudi, mengatakan terkait penerapan prokes tersebut, pihaknya terus berkoordinasi dengan jajaran pemerintah desa dan bidan yang bertugas di desa agar masyarakat selalu memakai masker di luar rumah, membiasakan cuci tangan dengan air dan sabun serta menjaga jarak dan menjaga stamina tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *