Bupati Temanggung Resmi Membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Di Desa Kauman

Temanggung-Bupati Temanggung H M. AL Khadziq secara resmi membuka acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa Kauman kecamatan Kaloran kab.Temanggung,Rabu 15/09/21.

Acara TMMD kali ini mengusung tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negri dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 15 september Sampai 14 Oktober mendatang.Kegiatan TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 di Desa Kauman, Kec Kaloran Kab Temanggung menurut Bupati, sebagai orientasi kepada program pembangunan pemerintah daerah dan masyarakat pedesaan, dimana TNI
akan ikut langsung membantu pembangunan fisik maupun nonfisik.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi semua pihak, khususnya kepada Dandim 0706/Temanggung beserta seluruh jajaran,TNI-POLRI Maupun seluruh pihak terkait, sehingga kegiatan ini nantinya dapat terlaksana dengan tertib dan damai,” ungkap Bupati.

TMMD merupakan program terpadu lintas sektor TNI dan Kementerian baik pemerintah pusat atau daerah, maupun non pemerintah yang sedang dilaksanakan masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan.

“Kegiatan TMMD merupkan wujud nyata kebersamaan TNI dengan masyarakat, karena melalui kegiatan ini gotong-royong, partisipasi dan swadaya dari semua masyarakat semakin ditingkatkan,” tutur Bupati.

Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto S.E.,M.Han mengungkapkan,TMMD kali ini Kita Melaksanakan betonisasi jalan sepanjang 1.050 meter,lebar 3 meter,dengan ketebalan 15 cm.Untuk senderan 100 m3 yang menghubungkan Desa Kauman dengan Desa Tlogowungu dan juga tambahan dari Baznas berupa bantuan Rumah Tidak Layak Huni(RTLH).

Dandim juga menegaskan,sasarannya tak hanya fisik saja,namun sasara non fisik melibatkan beberapa dinas seperti Kodim, Polres, BNN Kemetrian Agama,dkk memberikan sosialisasi sesuai bidangnya masing-masing.

Harapannya Dandim adanya TMMD ini menambah sinergitas TNI-POLRI dengan rakyat untuk menjaga keamanan di wilayah dan menambah kesejahteraan terhadap masyarakat sekitar,dgn jalan ini ekonomi dan sosial akan tumbuh lebih baik dari waktu ke waktu,pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *