Bukber dan Safari Taraweh Tingkat Kabupaten Di Samigaluh Kulon Progo

Kulon Progo.  Batituud Koramil Samigaluh Kodim Kulon Progo dan Babinsa Pagerharjo, Serda Dawam, Jumat, 10 Mei 2019, pukul 17.00-21.30 WIB, mengikuti dan memantau Kegiatan Buka Bersama dilanjutkan Safari Tarweh Tingkat Kabupaten Kulon Progo, yang berlangsung di Masjid Jami’ Dusun Plono Timur, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

Tim Safari Taraweh Kabupaten dipimpin oleh Wakil Bupati Kulon Progo (Drs.H.Sutedjo).  Tergabung dalam tim antara lain Kepala Kementrian Agama, Kepala Dinas PU, Anggota DPRD, Kepala BPBD, Direktur Bank Pasar Kabupaten Kulon Progo, Kasat BINMAS Polres Kulon Progo.   Kedatangan tim didampingi oleh Unsur Forkopimcam Samigaluh, Kepala Desa se-Kecamatan Samigaluh.

Setelah buka bersama dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat isya dan sholat taraweh berjamaah.   Pada acara seremonial setelah sholat taraweh, ucapan selamat datang kepada tim safari taraweh disampaikan oleh Kades Pagerharjo, dilanjutkan ceramah Ramadhan oleh Muhammah Labib, Sag. MSI.  Kata sambutan dari tim disampaikan oleh Kasat BINMAS Polres Kulon Progo.   Pada sesi berikutnya dilaksanakan pemberian bantuan dari BAZNAS, UPZ Samigaluh dan Bank Pasar Kulon Progo kepada : Pedagang Kecil (Panut, Untung dan Darsih), Takmir Masjid Jami’ Plono Timur, Kaum Dhuafa (Sutejo, Sarno, Marsidah dan Kiswanto).  Sebagai puncak acara disampaikan kata sambutan oleh Wakil Bupati Kulon Progo.  (Pendim 0731/KP).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *