BNNK Sleman Libatkan Koramil 12/Mlati Dan Polsek Dalam Sidak Narkoba Di Lapas Klas IIB Cebongan

Sebanyak 54 Orang yang terdiri dari Petugas lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Cebongan bersama Tim Gabungan BNNK, Koramil 12/Mlati Kodim 0732/Sleman dan Polsek Mlati  mengadakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Dalam Blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka Lapas Bersinar /Bebas Narkoba yang dipimpin langsung kepala BNNK Sleman AKBP Siti Alfiah, Rabu malam (28/04/202).

Kegiatan ini adalah kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu dan dilakukan oleh seluruh jajaran Instansi terkait yaitu Kepolisian, TNI, BNN dan Satgas Lapas/Petugas Rutan, Sidak oleh Tim Gabungan kepada para penghuni Rutan Kelas IIB Cebongan meliputi pemeriksaan kamar dan para penghuni Lapas.

Dalam pelaksanaan evaluasi kegiatan, Kepala BNNK Sleman menjelaskan, hasil pelaksanaan Sidak blok kamar hunian ini adalah upaya preventif dalam pengendalian situasi keamanan dalam lapas, dan secara rutin digelar oleh seluruh Satuan Kerja / UPT Lapas Rutan di wilayah Kemenkumham.

“Dari pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadi bukti dan terjalinnya sinergitas dari unsur keamanan dan perangkat daerah, Sehingga keamanan Lapas/Rutan patut semestinya menjadi tanggung jawab bersama”,harapnya.

Danramil 12/Mlati Mayor Inf Agus Eriyanto,S.E melalui Serma Suharmanta menyatakan, “Tentu kita berterima kasih karena sudah diajak langsung dalam razia ini, Kita berharap ini terus berkesinambungan ke depannya, Tujuannya tentu ini untuk meminimalisir dan menekan peredaran narkoba di lingkungan Lapas”, ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *