Bintara Pembina Desa Hargorejo Turut Cegah DBD

Kulonprogo, ( 12/04/2019). Sertu Sugito Babinsa Hargorejo, Koramil 03/Kokap, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan  giat GERTAK PSN, Tingkat Desa Hargorejo, di Dusun Anjir Hargorejo Kokap Kulon Progo. Tanpak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas 1 Kokap (diwakili Suharsi), Perangkat Desa Hargorejo, Kepala PLKB Kecamatan Kokap, Kader Hebat Desa Hargorejo, Kader JMD (Juru Malararia Desa) Puskesmas 1 Kokap, Babinsa Hargorejo (Sertu Sugito).

 

Dalam apel pagi sebelum pelaksanaan kegiatan PSN, Sertu Sugito menyampaikan, laksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan ikhlas, keberhasilan Program Gertak PSN bukan seberàpa banyak jentik yang bisa didata, tapi bagaimana kader bisa memberikan edukasi dan merubah pola pikir masyarakat untuk bisa berbudaya hidup bersih, Sosialisaikan pada masyarakat  agar lebih peduli dengan lingkungannya, utamakan faktor keamanan.

Gertak PSN disebutnya jauh lebih penting ketimbang pengasapan atau fogging yang hanya efektif untuk memberantas nyamuk dewasa saja tanpa membunuh jentiknya. Harapannya dengan dilaksanakan kegiatan ini wilayah kita bias terbebas dari DBD. Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *