Bina Fisik Anggota kodim 0708 Purworejo Lari Jalanan Di Alun Alun

Purworejo – Setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri anggota Kodim 0708 melaksanakan lari jalanan di alun alun Purworejo.Selasa.(26/05).Kegiatan ini dalam rangka menjaga kebugaran dan mengisi kegiatan minggu militer yang di laksanakan minggu ke empat dalam setiap bulannya.

Pasi Ops Kodim 0708 Purworejo Kapten Infanteri Daryanta sebagai kordinator latihan menekankan kepada seluruh anggota Kodim agar selalu bersemangat di dalam melaksanakan kegiatan fisik guna menjaga kebugaran tubuh setelah melaksankan ibadah puasa.

“Saya berharap setelah dilaksanakannya lari jalanan seluruh prajurit akan kembali bersemangat dalam menjalankan tugas dengan memiliki fisik yang perima.”ungkapnya.

Sementara itu Pgs Komandan Kodim 0708 Purworejo Mayor Infanteri Yakobus Totok Kartono mengatakan, Minggu Militer yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan penyegaran pengetahuan bagi para prajurit tentang dasar-dasar keprajuritan yang harus terus diasah kemampuan dan keterampilannya.

“Minggu Militer bertujuan untuk menjaga kebugaran serta meningkatnya kemampuan individu prajurit dalam mendukung kesiapsiagaan satuan,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Minggu Milier merupakan bentuk implementasi kedisiplinan prajurit secara perorangan. Juga untuk melatih kesabaran individu sehingga dalam melaksanakan tugas ke depan semakin tangguh.
“Semoga dengan terus melaksanakan kegiatan minggu militer maka manfaat salah satunya kita memiliki fisik yang kuat dan menghindarkan kita dari segala penyakit kususnya virus corona.”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *