Bhaksos Air Bersih Untuk Masyarakat Tanjungsari

Di musim kemarau ini, beberapa daerah di Gunungkidul mengalami bencana kekeringan. Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Gunungkidul, Satuan Yonif 403/WP melaksanakan bakti sosial droping air bersih di kelurahan kemiri pada Rabu siang (16/09/20).
Baksos air tersebut turut dihadiri Dandim 0730/Gk (Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto, S.H.), Danyonif 403/WP Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, Direktur SS (Bapak Yoyok Heri Wahyono/pemilik SS),Forkopimkap Kapanewon Tanjungsari,Pendukung dari yonif 403/Wp dan SS,Lurah kalurahan kemiri (bapak samidi),Babinsa dan Babinkamtibmas kalurahan kemiri,dan Warga penerima bantuan bhaksos air.
Bantuan berupa 30 tangki air bersih tersebut,diberikan bagi warga yang mengalami kekeringan di Dusun Glagah kelurahan Kemiri Kapanewon Tanjungsari.  Di kelurahan Kemiri, warga mengandalkan sumur pribadi dan air tadah hujan yang ditampung pada bak air tampungan. Pada musim kemarau sumur warga kering sejak 1 bulan lalu. Sedangkan untuk kebutuhan konsumsi, warga hanya mengandalkan bantuan air bersih dari pemerintah maupun sukarelawan. Ada beberapa titik tangki penampungan air bersih untuk menampung bantuan air bersih.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *