Bersama Tim Satgas Covid – 19 Babinsa 03/Sempor Gencar Operasi Masker

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 03/Sempor bersama tim satuan tugas (Satgas) Covid – 19 Kecamatan Sempor mengelar operasi protokol kesehatan Covid-19 di Jalan Raya Desa Jatinegara.  Dalam kegiatan tersebut tim satuan tugas (Satgas) Covid-19 masih menemukan masyarakat yang mengabaikan terhadap protokol kesehatan (Prokes) Covid 19. Sabtu (27/03/2021).

Babinsa Ramil 03/Sempor Serma Wagino mengatakan,operasi masker tetap dilakukan mengingat kasus Covid-19 masih terjadi, dan dalam operasi yang dilakukan, tim gabungan masih menemukan masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19, terutama terkait pengunaan masker.

Untuk itu, kami mengimbau kepada warga masyarakat Jatinegara dan Pemakai Jalan Umum yang melintasi Jalan di desa Jatinegera untuk tidak mengabaikan, himbauan dan selalu menerapkan 5 M, yakni memakai masker,
mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi diluar rumah. Ia menambahkan, tujuan dari operasi tersebut tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kac. Sempor khsusnya di Desa Jatinegara.

Danramil 03/Sempor Kapten Inf Arif Ganifah menyampaikan, operasi tersebut tetap dilakukan mengingat kasus Covid-19 masih saja terjadi. Dalam operasi yang dilakukan, tim gabungan masih menemukan masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19, terutama terkait pengunaan masker. Kita minta kepada warga jatinegara untuk benar-benar taat dan mengikuti prokes yang ada agar pandemi ini segera berakhir,” tutupnya. (Pendim)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *