Bersama Bupati, Dandim Bantul Tinjau Pelaksanaan Rapid Test

Dandim 0729 Bantul Letkol Kav Didi Carsidi,S.Sos., M.I.Pol. bersama Bupati dan Kapolres Bantul meninjau pelaksanaan Transcription-Polymerase Chain Reaktif (RT-PCR) Dengan Metode SWAB dan RDT (Rapid Diagnostic Test) Covid -19 secara geratis yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dengan penanggungjawab Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Agus Budi Raharja,S.KM.,M.Kes.

Kegiatan yang diikuti 50 orang peserta ini dilaksanakan di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Komplek II Kantor Pemerintah Kabupaten Bantul, Jl. Lingkar Timur, Manding, Trirenggo, Bantul.

Sementara peserta test diperuntukkan bagi para pelaku perjalanan di wilayah Kabupaten Bantul yang berasal dari wilayah Indonesia dengan transmisi lokal Virus Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bantul Drs.H. Suharsono menjelaskan bahwa ini adalah bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Bantul dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

Bagi  para pelaku perjalanan di bantul saya minta tidak usah takut dengan adanya Swab test ini. Ini harus kita sadari bersama apa yang kita lakukan adalah untuk kebaikan kita bersama. Dengan harapan apa yang kita lakukan ini akan dapat mencegah lebih dini.

Selain itu Bupati juga berharap pelaksanaan kegiatan swab gratis ini akan dapat memetakan pemudik atau pendatang yang berisiko membawa virus corona jenis baru.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *