Berlatih untuk Menjadi Prajurit Profesional Dan Profosional Dalam Menunaikan Tugas

Purworejo_ Dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam hal menembak Kodim 0708/Purworejo melaksanakan latihan menembak senjata ringan di lapangan tembak Yonmek Kostrad. Rabu,(12/06/19)

Anggota Koramil 01/Purworejo-Kodim 0708/Purworejo melaksanakan kegiatan latihan rutin menembak Triwulan II Tahun 2019 yang diselenggarakan Kodim 0708/Purworejo di lapangan tembak YONMEK 412/Raider Kostrad Jl.Brigjen Karamso No.32

Bagi para Prajurit Koramil 01/Purworejo, Kodim 0708/Purworejo, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah, dijaga dan ditingkatkan meski telah berdinas di Komando Kewilayahan. Hal ini merupakan kemampuan dasar yang melekat pada diri para prajurit. Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, BASIOPS Kodim 0708/Purworejo Sersan Kepala Agus Riyanto memberikan arahan kepada para anggota yang mengikuti latihan menembak tentang mekanisme yang harus dipatuhi oleh seluruh anggota agar kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. Menurutnya, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus tetap dikuasai dan melekat pada diri prajurit. Ia juga menyampaikan kepada para peserta untuk menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan latihan.

“Menembak merupakan kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan, jadi kemampuan tersebut harus tetap dikuasai dan melekat pada diri prajurit,” ungkap Serka Agus

Lanjut Serka Agus, pelaksanaan latihan menembak dilakukan dengan sistem gelombang, dimana tiap gelombang terdiri 10 orang anggota. Para peserta latihan diwajibkan membidik dan menembak lesan yang telah disediakan menggunakan jumlah munisi yang telah disediakan.

Pada kesempatan yang sama, Serda Ahmad Bilal anggota Koramil 01/Purworejo yang ikut sebagi pendukung dalam latihan menembak mengatakan, sebagai Prajurit TNI, latihan menembak berfungsi sebagai sarana untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan dan kemahiran prajurit dalam menembak.

“Hal ini penting sebagai bentuk untuk meningkatkan Profesionalisme Prajurit, dalam rangka menunaikan tugasnya untuk menjaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI.” ungkap Serda Bilal.

Danramil 01 Purworejo Kapten Inf.Amad Kurdi membenarkan apa yang di sampaikan oleh anggotanya (Serda Bilal) bahwa latihan menembak ini di laksanakan setiap tiga bulan sekali atau Tri Wulan.

Lanjut Danramil Purworejo,bahwa menembak ini merupakan kewajiban bagi semua prajurit yang aktif untuk mahir dalam menembak.Agar dalam melaksanakan tugas kedepan bisa berjalan lancar tanpa ada kendala apalagi dalam bidang persenjataan.” singkat Kapten Kurdi

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *