Berkat Babinsa, Kampung Kali Code Kini Menjadi Tempat Wisata Yang Asri

Kampung Kali Code sekitar tahun 1987 an merupakan kawasan kumuh dan penduduknya merupakan warga masyarakat pendatang dari berbagai daerah luar kota Yogyakarta yang menempati tanah Wedi kenser (bantaran Kali Code) dan hidup di garis kemiskinan.

Dalam perkembangan jaman daerah Kali Code ini mulai ditata, disesuaikan dengan kehidupan sehari-hari dalam pemerintahan Kota Baru dan masuk wilayah Rt. 18 dengan jumlah Kepala Keluarga sekitar 45 dengan jumlah penduduk sekitar 179 orang,

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Rt. 18, Rw. 04 Kota Baru, Babinsa Kota Baru dan pemerintah Kelurahan Kota Baru bersama semua komponen masyarakat stakeholder bersinergi untuk meningkatkan taraf hidupnya dengan cara dibina melalui kesenian, maupun ketrampilan di Balai Rt. 18.

Berkat kerja keras serta bimbingan Babinsa Kota Baru dan semua elemen masyarakat, sekarang kampung Kali Code Rt. 18 sudah tertata rapi dan bersih serta indah, bahkan sekarang dijadikan kampung lampion dengan rumah penduduknya yang dicat warna-warni sehingga kelihatan asri.

Ke depan Kampung Kali Code akan dijadikan daerah wisata bantaran Kali Code dengan mengadakan kegiatan pentas seni dan pameran hasil karya warga Rt. 18 Kampung Kali Code.

“Rencananya kegiatan pentas seni ini akan dijadikan agenda tahunan dan kami serta masyarakat warga Rt. 18 Kampung Kali Code mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Kota Baru yang selama ini selalu penduli dan selalu memberikan bimbingan dengan masyarakat binaanya,”ungkap Bapak Lulis selaku tokoh masyarakat Kampung Kali Code.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *