Berbekal Keinginan Kuat, Koramil 04/Banyuurip Renovasi Aula dan Garasi Makoramil

Berbekal keinginan yang kuat, swadaya satuan, potensi wilayah dan dukungan dari masyarakat di wilayahnya, Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo dipimpin Danramil Kapten Czi Hadiyanto melakukan renovasi terhadap bangunan aula dan garasi Makoramil, Jum’at (08/01/2021).

Danramil 04/Banyuurip Kapten Czi Hadiyanto mengatakan, pembongkaran bangunan aula dan garasi Makoramil 04/Banyuurip sudah dimulai 1 Minggu yang lalu yang dikerjakan oleh anggota Koramil 04/Banyuurip dibantu oleh anggota Makodim yang memiliki kemampuan pertukangan.

Lebih jauh Kapten Czi Hadiyanto menyatakan, kondisi aula Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo memang cukup memprihatinkan. Bangunan aula Koramil sangat kecil dan sempit. Sedangkan garasi yang ada kondisinya sudah tua dan bangunannya tidak layak digunakan lagi.

” Atapnya sudah banyak yang bocor serta banyak kayu yang menjadi penyangga dan kasau pada atap bangunan tersebut sudah banyak yang lapuk dan tua sehingga perlu segera diperbaiki. Kondisinya memang sudah harus diganti yang baru, sebab bila tidak diganti dikawatirkan akan jatuh dan dapat mengakibatkan garasi Koramil akan ambruk, ” ujarnya.

Terpisah, Dandim 0708/Purworejo, Letkol Inf Lukman Hakim, S.Sos., M.Si. mengatakan, bahwa pembenahan pangkalan berupa renovasi bangunan yang dilaksanakan di Koramil bawahannya tersebut merupakan swadaya dari Koramil dan dukungan dari logistik wilayah sebagai wujud tanggung jawab dan rasa cinta mereka terhadap satuan.

” Renovasi pangkalan tersebut sudah dilaporkan kepada saya selaku atasan langsung, ” tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *