Bentuk Prajurit TNI Yang Profesional,Anggota Kodim 0730 Laksanakan Perawatan Lapangan Tembak

Lapangan tembak sangat bermanfaat untuk membentuk Prajurit TNI supaya profesional dalam menembak, setiap Prajurit yang masih berada di Batalyon maupun di Komando Kewilayahan (Koter) wajib mahir menembak baik laras panjang maupun laras pendek. Hal tersebut menjadi perhatian Kodim 0730/Gunungkidul  melaksanakan perawatan  lapangan tembak Pistol Kodim 0730/Gunungkidul. Perawatan  Lapangan Tembak Pistol ini merupakan bagian dari program Pembinaan Satuan(Binsat) yang sedang dilaksanakan oleh Komandan Kodim Letkol Inf Noppy Laksana Armyanto,S.H, Rabu(12/02/20).

Pada kesempatan ini Personil siaga Kodim 0730/Gunungkidul   yang dipimpin langsung Perwira Seksi Operasi  Kapten Cba Sutiyono melaksanakan kegiatan korve dengan membersihkan dan pengurukan pasir di lingkungan sekitar Lapangan tembak pistol.

Kegiatan  korve ini guna mengeraskan lapangan tembak pistol tersebut setelah diuruk nanti kita perkeras ,sehingga tidak mudah ditumbuhi rumput liar yang dapat mengganggu kegiatan menembak anggota militer.”Lapangan tembak pistol ini tidak digunakan oleh anggota kita saja, tetapi  anggota Polres Gunungkidul dan,Perbakin Gunungkidul juga turut menggunakan sehingga harus dirawat dan di jaga kebersihanya”.jelas Pasi Ops Kodim 0730/Gunungkidul.

 

Menurut Dandim 0730 menyampaikan bahwa  lapangan tembak ini sangat penting  karena ini adalah merupakan kebutuhan wajib bagi seorang prajurit untuk meningkatkan kemampuannya karena  ini satu-satunya lapangan tembak pistol di Gunungkidul, “Kesejahteraan prajurit adalah latihan dan lapangan tembak Pistol Kodim 0730 adalah salah satu tempatnya untuk berlatih menembak Pistol”, ungkap Dandim 0730 Letkol Inf Noppy Laksana Armyanto,S.H.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *