Batituud Koramil Galur Kodim Kulon Progo Hadiri Rakor Lintas Sektoral Bidang Kesehatan

Kulon Progo.   Peltu Ngasiman, Batituud Koramil Galur, Kodim Kulon Progo, pada Hari Kamis, 28 Maret 2019, pukul 09.00-13.15 WIB, menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Kesehatan Puskesmas 1 Galur, bertempat di Rumah Makan Gerbang Trisik, Galur, Kulon Progo.

Rakor Bidang Kesehatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo diwakili oleh dr. Kogam Ananta, M.Kes., Camat Galur (H. Latyana S.Ag.,M.M.,M.Ap), Danraml Galur diwakili Peltu Ngasiman, Kapolsek Galur diwakili Aiptu Sri Bustami, Kepala KUA Galur (H. Zamroni, S.Ag.,M.Si), Kepala Puskesmas 1 Galur  dr. Sri Utami) dan Tamu Undangan  lainnya.

Camat Galur menyampaikan tentang pentingnya kerjasama antara Pemerintah Kecamatan, Koramil, Polsek Galur dan. Instansi terkait lainnya untnk bekerja sama dalam Bidang Kesehatan Masyarakat untuk mengatasi kesehatan keluarga, pedukuhan, desa dan tingkat kecamatan.

Dari Dinkes Kabupaten Kulon Progo (dr. Kogam Ananta, M.Kes.) memberikan materi tentang Stunting, Kawasan Bebas Rokok (KABAR) dan Penyakit Menular, sedangkan dr. Sri Utami dari Puskesmas 1 Galur, memberikan materi tentang BABS, Jambanisasi, Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Cara Hidup Sehat.

Pada kesempatan ini dilakukan Penandatangan Kawasan Bebas Rokok (KABAR) dan Hidup Sehat oleh Pejabat dan Aparat yang hadir pada acara tersebut.  Rakor diakhiri dengan doa penutup.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *