Batituud Koramil 09/Kutowinangun Jadi Pembina Upacara

Batituud Koramil 09/Kutowinangun Serma Agus Wijayanto bertidak sebagai pembina upacara pada upacara bendera di SD Negeri 1 Kutowinangun yang diikuti Kepala Sekolah, Dewan Guru dan 200 murid sebagai peserta upacara. Senin(11/03/19).Dalam amanatnya Serma Agus Wijayanto mengatakan, “Wahana pendidikan dan pembangunan karakter bangsa yang terbaik adalah dimulai oleh orang tua dalam keluarga. Anak-anak sebagai anggota keluarga harus dapat terwujud karakter yang mulia yang tercermin dalam kehidupan sehari-harinya.Dilingkungan sekolah mematangkan pendidikan karakter yang dimasukan dalam suatu kurikulum/materi sekolah yakni pendidikan kewarganegaraan / pendidikan bela negara dan kegiatan ekstra kurikuler sekolah seperti kegiatan pramuka.

Salah satu kunci keberhasilan program pembentukan karakter bangsa saat ini adalah keteladanan dari para pendidik, para guru dan orang tua di rumah. Keteladanan bukan sekedar sebagai contoh bagi murid, melainkan juga sebagai penguat moral bagi mereka dalam bersikap dan berperilaku sebagai cerminan sehari-hari baik dalam lingkungan pendidikan maupun di lingkungan keluarga.

Diakhir amanat Batituud memberikan beberapa penekanan diantaranya yakni :

  1. Ikuti dan laksakan perintah guru untuk masa depan gemilang.
  2. Raihlah prestasi setinggi-tingginya dan manfaatkan perkembangan tehnologi yang ada pada saat ini untuk menunjang kemajuan pendidikan, ambil sisi positifnya dan tinggalkan segi negatifnya.
  3. Laksanakan belajar dengan rajin dan penuh semangat agar hasilnya nanti memuaskan sehingga apa yang menjadi cita-cita kalian agar tercapai dengann sukses.
  1. Bela negara dan wawasan kebangsaan bagi siswa menjadi pedoman untuk menjadi generasi muda yang mempunyai jiwa patriotisme dan jiwa nasionalisme serta semangat juang yang tangguh.
  2. Selamat belajar dan jangan lupa berdoa, semoga sukses selalu.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *