Bati Tuud Prembun Pimpin Pembersihan Sampah Sungai

Bati Tuud Peltu Yasmin pimpin 9 anggota Koramil 10/Prembun bersama masyarakat melaksanakan karya bakti (Karbak) pembersihan sungai di dua desa binaan yakni di Desa Pesuningan dan Desa Mulyosri Kec. Prembun. Rabu (22/01/20).

Untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan tiba salah satunya adalah bergotong royong membersihkan sampah dan genangan pasir serta rumput- rumput liar yang ada di sungai Bleber Desa Pesuningan dan Desa Mulyosri.

Kegiatan yang melibatkan 10 orang anggota Babinsa dan warga masyarakat 115 orang itu, tampak penuh semangat bergerak mengangkat sampah dan rumput yang berserakan di tepian sungai serta pasir yang mengendap menutupi aliran sungai. Secara terpisah Danramil 10/Prembun Kapten Cba Suprapto  mengatakan, “kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi banjir. Genangan pasir dan sampah yang berada di aliran sungai ini menyebabkan aliran air sungai rawan mampet saat musim hujan. Untuk itu kita angkat bareng-bareng dan kita buang ke tempat yang telah ditentukan.” Katanya.

Dalam kesempatan ini Kades Pesuningan Bp. Waris dan juga Bpk. Shodikul anwar mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota TNI dan seluruh warganya yang sudah membantu membersihkan sungai tersebut. Dengan harapan, aksi bersih – bersih sungai ini dapat menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan sungai, menyiapkan segala hal untuk mengantisipasi banjir di musim hujan. Salah satunya dengan membersihkan sungai atau parit agar alirannya lancar tidak mampet, pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *