Bati Tuud Koramil18 /Prg hadiri panen raya bawang merah biji di wilayah kecamatan Puring

Kebumen.       Bati Tuud Koramil 18 /Prg Serka Ngadino mewakili Danramil Puring menghadiri undangan panen raya bawang merah biji dan pembinaan petani di Desa Surorejan kec Puring Kab Kebumen. Rabu(13/10/2021)
Pangan merupakan kebutuhan pokok manusia. Ketersediaan pangan juga menjadi salah satu penunjang berlangsungnya kehidupan.Bahkan dalam pertahanan suatu negara  ketahanan pangan dan logistik merupakan syarat utama kekuatan negara tersebut. Selaras dengan itu, petani desa Surorejan bersama pemerintah desa dan Koramil 18/Puring bersinergi untuk mewujudkan ketahanan pangan diwilayah kecamatan Puring.Dengan menanam bawang merah biji yg mempunyai nilai ekonomis tinggi, para petani berharap bisa untuk meningkatkan kehidupan ekonomi dan mencukupi kebutuhan keluarga.Melalui proses yg tidak mudah.. Mulai dari menyemai biji, merawatnya, sampai kemudian bisa ditanam dilahan yang sudah disiapkan. Setelah ditanam pun Masih banyak  proses menanam  tanaman bawang merah biji sampai panen. Ketekunan, keuletan dalam belajar dan merawat tanaman bawang merah biji akhirnya membuahkan hasil yg memuaskan.
Dalam panen raya bawang merah biji di Ds Surorejan seluas kurleb 1,3 hektar.. dihadiri oleh Sekdin Distapang kebumen ibu Purnowati, SP, Msi. Camat Puring yang diwakili oleh bpk Eko santoso, Kapolsek Puring diwakili oleh Bripka Warsikun, Danramil Puring diwakili Serka Ngadino Kepala desa Surorejan bpk Ngabdun nadjah dan kelompok tani ds Surorejan.Dimasa pemulihan pasca PPKM yg sekarang sudah turun ke level 3 petani berharap hasil panen bawang merah biji mereka dapat terjual dengan harga yg sesuai dan dapat menjadi penyemangat untuk menanam lagi
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *