BATI TUUD 09/MJ AJAK CIPTAKAN SEKOLAH NYAMAN UNTUK BELAJAR

Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai salah satu metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan aparatur teritorial dalam rangka pembinaan wilayah yang meliputi Geo, Demo, dan Konsos. Hal ini selalu dilaksanakan Komando Rayon Militer 09/Mantrijeron, Kodim 0734/Yka dalam membangun kerjasama dan hubungan yang harmonis dengan pemerintah daerah, salah satunya dengan Dinas Pendidikan dengan menjalin hubungan yang harmonis dengan sekolah sekolah yang ada di wilayah binaan Koramil 09/Mantrijeron.

Seperti halnya yang dilakukan Bati Tuud Koramil 09/MJ Peltu Wahyudi, hari Kamis, 27-02-2020, melaksanakan Komunikasi sosial bertempat di ruang kepala sekolah Bapak Stevanus Teguh Raharjo, S.Pd selaku kepala Sekolah SMP Stella Duce 2 Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut, Bati Tuud Koramil 09/MJ Kodim 0734/Yogyakarta mengajak kepala sekolah bersama-sama untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang kondusif dan kenyamanan untuk proses belajar mengajar. Dan Kami dari Koramil 09/ Mantrijeron siap membantu menanamkan disiplin dan cinta tanah.Dengan harapan siswa dan siswi dapat mentaati semua peraturan sekolah.

“Dengan adanya peran aktif dari sekolah untuk melaporkan setiap kejadian diharapkan masalah terutama yang menjurus ke kriminalitas akan memberikan efek jera, sehingga siswa lain tidak ikut ikutan.Dengan koordinasi yang baik masalah yang timbul semoga cepat teratasi dan tidak perlu sampai ke jalur hukum. Pihak sekolah mempunyai peran atau andil yang besar dalam menciptakan keamanan dan ketentraman lingkungan sekolah,” ungkap Bati Tuud.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada pihak Koramil 09/Mantrijeron, terutama Danramil Mantrijeron atas atensi yang cukup besar untuk menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman dan berwawasan kebangsaan, dan Kami dari SMP Stella Duce 2 siap membantu dan memfasilitasi kegiatan pembinaan yang akan dilaksanakan untuk siswa siswi kami.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *