Bantu Optimalkan Hasil Panen, Kaposramil Bonorowo Panen Padi

Kaposramil Bonorowo Pelda Amad Jamarodin bersama anggota Serda Daryono bantu petani panen padi jenis ciherang bersama kelompok Tani Sido Makmur Desa Mrentul, Kecamatan Bonorowo, Kabupaten Kebumen. Jumat (22/5/20).

 

Sawah milik Bapak Atmo luas 90 ubin itu diharapkan mampu untuk menghasilkan padi lebih baik dari hasil panen masa tanam tahun kemarin karena kekeringan, seiring Bapak Atmo mengikuti penyuluhan dari Gapoktan Ngudi Rahayu dan Babinsa diharapkan dari perawatan dan pemupukan serta pengairan selama ini hasil bisa maksimal.

 

Kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya pendampingan petani di desa binaan dalam rangka  peningkatan hasil pertanian mulai dari kegiatan penyuluhan, pembenihan dan pengolahan lahan untuk  bercocok tanam sampai panen.

 

Serda daryono mengatakan, “melalui kegiatan ini dapat memupuk kebersamaan dengan para petani, sehingga bisa terjalin keharmonisan sosial kemasyarakatan dengan warga diwilayah binaanya, dengan turun langsung kelapangan membantu petani di sawah diharapkan bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani.” katanya.

 

Tujuannya sebagi upaya peningkatan hasil panen ini diharapkan para petani lebih temotivasi untuk mengolah lahan sehingga diharapkan dalam jangka panjang tidak perlu mengimpor beras dari luar dan mampu mewujudkan swasembada pangan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *