Bagikan Nasi Kotak, Koramil 15 Dukun Bersama Polsek Dukun Sasar Tukang Ojek di Jalan Umum

Personel TNI AD dari Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang dan anggota polisi dari Polsek Dukun, kompak bersinergi melaksanakan pembagian nasi kotak kepada tukang ojek, tukang parkir, kuli pasir di jalan umum wilayah Kecamatan Dukun, kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (09/09)

Nasi kotak yang dibagi bersama jajaran Koramil dan Polsek Dukun ini berasal dari dapur umum Kodim 0705/Magelang di Pendopo Kabupaten Magelang bekerjasama dengan BPBD setempat.

Petugas gabungan dari TNI AD dan polisi tersebut menyasar pengendara ojek, tukang pasir dan warga yang membutuhkan untuk dihampiri dan dikasihkan bantuan nasi kotak. Selanjutnya petugas juga menyasar tukang parkir untuk diberikan bantuan tersebut.

Doramil 15/Dukun Kapten Kav Winarto mengemukakan bahwa pembagian nasi kotak tersebut, bertujuan untuk membantu meringankan beban warga khususnya para tukang ojek, tukang parkir dan tukang buru pasir yang rentan terdampak covid-19.

“Sejak pandemi covid melanda negeri ini, banyak masyarakat yang rentan terdampak, khususnya para tukang ojek, buruh pasir termasuk tukang parkir akibat banyak warga yang tidak beraktifitas di luar rumah dan usahanya hanya dijalankan melalui online” terang Winarto.

Sementara itu, jumlah nasi kotak yang dibagi dari dapur umum Pendopo Kabupaten Magelang, mencapai ratusan kotak. Namun dibagi di tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0705/Magelang

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *