BabinsaDampingi Penyaluran Bantuan BLT DD

Babinsa Koramil 05/Karanggayam Serda Suwanto Kawal Pencairan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) DD Dampak Covid – 19 kepada warga Desa Karangrejo Kecamatan Karanggayam yang terdampak covid-19 bertempat di Aula Balai Desa Karangrejo Kecamatan Karanggayam Kabupaten  Kebumen

Babinsa Koramil 05/Karanggayam Serda Suwanto menegaskan, sebagai aparat keamanan memang pihaknya selalu aktif melaksanakan pam dan monitoring pembagian BLT DD, hal itu untuk memastikan penerima tepat sasaran. Kita kawal setiap program bantuan dari pemerintah Desa Karangrejo Adapun  BLT DD yang di terima  Rp 300.000 oleh setiap penerima BLT DD ungkap Babinsa.

Penyaluran BLT DD ini berjalan dengan lancar. Kita berharap bantuan ini bisa digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari masyarakat yang terdampak Covid-19,” tegasnya.

Ia mengaku, dalam penyaluran segala bantuan pada masyarakat selama ini, tetap mendapat pengawalan ketat. Bahkan, pihaknya juga memperhatikan protokol kesehatan seperti jaga jarak aman, penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi pembagian.

Serda Suwanto menegaskan, pihaknya di wilayah desa binaan intens turun memberikan pendampingan. Termasuk pendampingan pembagin BLT. “Selain melakukan pendampingan. Saya juga sambil sosialisasi pada masyarakat. Agar warga menjaga kesehatan dan memanfaatkan dan mendukung segala program pemerintah dan TNI POLRI. Termasuk kita menghimbau agar warga taat protokol kesehatan,” pungkasnya

Kades Karangrejo menjelaskan bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan oleh Koramil 05/Karanggayam dan Polsek Karanggayam dengan tujuan supaya penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur hal tersebut serta agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman, jelas Kades.

Semoga bantuan BLT ini dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid 19 dan gunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *