Babinsa Wonokromo Ngabuburit Dengan Melaksanakan Karya Bhakti Bersama Warga Desa Binaan

Babinsa Desa Wonokromo  Ramil 07 /Pleret Kodim 0729/Bantul Serka Mahkardiyono melaksanakan karya bakti dengan masyarakat yg berada diwilayah binaannya.
Meskipun bulan puasa dan sedang melaksanakan ibadah puasa tetap semangat melaksanakan kerja bhakti bersama masyarakat.
Puasa tidak ada alasan untuk melaksanakan kegiatan karya bakti membantu masyarakat membendung di mantras kali gajahwong di dusun Ketonggo desa Wonokromo Kecamatan Pleret kab bantul.
Hadir dalam kegiatan antara lain carik desa wonokromo,babinsa,babinkamtibmas wonokromo,Kasi Ekbang Trimulyo Jetis dan warga masyarakat dusun Ketonggo kurang lebih 60 orang.
Seperti yang di lakukan Serka Mahkardiyono bersama masyarakat dan pamong desa wonokromo melaksanakan kerja bakti sambil menunggu waktu berbuka puasa.
Tujuan kerjab bakti untuk mengaliri air di wilayah Trimulyo bilamana tidak di aliri /di bendung air tersebut tidak akan mengalir .
Karena sangatlah penting air untuk pertanian yang berada di hulu pertanian Trimulyo.
Sebagai seorang babinsa harus ringan tangan jangan merasa malas kalau di butuhkan tenanganya untuk membantu masyarakat di wilayah binaan karena babinsa adalah aparat teritorial yg selalu berada setiap saat dan kapanpun di butuhkan oleh warga binaan. Serka Mahkardiyono selalu membantu  dan memonitor wilayah binaan setiap waktu karena dia merasa di beri tanggung jawab.maka dia harus bekerja dengan tulus ikhlas sepenuhnya untuk kepentingan rakyat.
Babinsa merupakan ujung tombak disatukan kewilayahan, maka harus selalu melakukan kegiatan Karya bakti seperti ini dengan seluruh elemen masyarakat. Dengan adanya Babinsa selalu dekat dengan warga di desa binaannya, akan mengetahui setiap permasalahan ditengah tengah masy, shg dengan cepat bisa membantu penyelesaian masalah tsb.
Penramil 07/Pleret
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *