Babinsa Tidak Segan Menbantu Warga Sebagai Tugas Dan Tanggung Jawab Mulia

Membantu sesama merupakan tugas mulia yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun sejalan dengan waktu kegiatan mulia itusudah mulai luntur, kebanyaka orang sudah memikirkan kepentingannya sendiri.

Hal itu sangat berbeda dengan yang dilakukan Sertu Budi, Babinsa Koramil 11/Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta membantu mengangkat beras sala satu warga binaannya. Hal itu untuk meringankan beban, meskipun hanya sekedar membantu mengangkat beras ke atas sepeda motor. Kegiatan ini pada saat pendistribusian beras program pelayanan kesejahteraan dan kebutuhan masyarakat program PKH di halaman Kecamatan Kraton. (18/11/2020).

“Melihat yang membutuhka bantuan, hati saya jadi terpangil untuk menolong tanpa diminta,” terang Budi.

Bantuan tunai berupa beras diberikan kepada warga yang sudah terdaftar dalam kelompok PKH. Dalam pembagian bantuan sudah dibuatkan jadwal dari bidang kesejahteraan masyarakat Kecamatan sesuai dengan Kelurahan masing-masing untuk membatasi terjadinya antrian yang bisa menimbulkan desak-desakan.

Untuk tempat pendistribusian beras program PKH berada di Kecamatan karena berbagai pertimbangan dan termasuk tempatnya yang strategis tidak terlalu jauh dari 3 kelurahan yang ada. Untuk kegiatan pendistribusian bantuan sudah mematuhi standar protokol kesehatan, tambah Budi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *