Babinsa Terjun Lansung Pantau Pembongkaran Jalan Di Atas Saluran Irigasi

Dalam rangka untuk menertibkan dan melancarkan saluran irigasi Kedung Putri agar lancar dalam mengairi sawah di beberapa desa dan kelurahan di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Purworejo dan Kecamatan Banyu Urip.

 

Anggota Koramil 01/Purworejo dipimpin Danramil Kapten Inf Daryanta mendampingi Tim gabungan Pemerintah Kabupaten Purworejo membongkar jalan yang di bangun di atas saluran irigasi tersebut yaang berlokasi di sepadan saluran irigasi Gang Afrikan RT.03 RW.07 Sibak, Lelurahan Pangenjuru Tengah, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, pada Rabu (03/11/2020).

 

Hadir dalam kegiatan penertiban tersebut antara lain Komandan Koramil 01/Purworejo Kapten Inf Daryanta, Ka Satpol-PP Kabupaten Purworejo Budi Wibowo, S.Sos., Kapolsek Kecamatan Purworejo Iptu Sukardi, BBWS Serayu Opak, Dinas PUPR Kabupaten Purworejo, Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo dan PPA Balai PSDA Probolo Pengairan Kedung Putri.

Penertiban dimulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan apel pengecekan di depan terminal bus Purworejo lalu langsung bergerak ke lokasi Gang Afrikan, Pangenjuru Tengah-Purworejo.Terdapat jalan di atas saluran irigasi Kedung Putri sepanjang 20 meter yang di bangun di sepadan saluran irigasi tersebut.

Komandan Koramil 01/Purworejo, Kapten Inf Daeyanta menyampaikan, sebagai warga negara yang baik harus mengikuti setiap peraturan yang berlaku di negara kita termasuk tidak boleh mendirikan atau membangun apapun jebisnya di sepadan saluran irigasi.

“Pembuatan atau pembangunan di atas saluran audah paati akan mengganggu kelancaran saluran irigasi tersebut dan pasti akan mengganggu fungsi utama dari irigasi tersebut.” jelas Danramil.

Sebelum dilakukan penertiban tim terpadu sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada warga sekitar, khususnya Gang Afrikan RT.03 RW.07 untuk membongkar jalan yang di bangun di atas sepada saluran irigasi secara mandiri.

Hal tersebut di benarkan Babinsa Koramil 01 Purworejo Sertu Giono, yang membawahi wilayah binaan Kelurahan Pangenjuru Tengah, Lecamatan Purworejo.

“Kami sudah berkordinasi dengan lingkungan sekitar dan Ketua RT.03 dan Ketua RW.07 Kelurahan Pangenjuru Tengah, bahwasanya akan ada penertiban bangunan (jalan) di sepadan saluran irigasi yang tidak berizin. Mohon dukungan dan kerja samanya agar kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib.” terang Sertu Giono.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *