Babinsa Tegalrejo Dampingi Kegiatan Vaksinasi Bagi Lansia

Babinsa Tegalrejo Koramil 09/ Tegalrejo Serma Rochaini memonitor dan mendampingi kegiatan vaksinasi bagi lansia warga Desa Tegalrejo di Aula Balai Desa Tegalrejo, Selasa (9/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tegalrejo Muhtasor S,Sos, Kapuskesmas Tegalrejo dr. Ria Irawati, Kepala Desa Tegalrejo Agung Pambudi, Babhinkamtibmas Aiptu Puji M, Babibsa Serma Rochaini, Bidan Desa Ibu Prestawati, Relawan Satgas Covid-19 Desa Tegalrejo, dan Lansia warga Desa Tegalrejo terdaftar penerima Vaksinasi.

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi Kapuskesmas Tegalrejo dr. Ria Irawati menekankan kembali dan mewanti-wanti kepada tenaga kesehatan agar dalam pelayanan Vaksinasi Covid-19 ini benar-benar memperhatikan prosedur yang ketat, berkaitan warga yang di vaksin berusia  lanjut, jangan sampai terjadi Miskomunikasi.

“Tanya betul, gali betul saat pelaksanaan screening, mengingat mohon maaf kadang diusia lanjut pendengaran lansia ada yang sudah berkurang” ungkap dr. Ria Irawati.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Tegalrejo berpesan kepada Lansia penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan” imbuh Babinsa.

Dalam kegiatan Vaksinasi ini sejumlah 247 undangan yang terdaftar dalam penerima vaksin bagi lansia, namun demikian ada beberapa warga yang belum di vaksin pada hari itu, mengingat tidak lolos dalam uji screening.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *