Babinsa Sinergitas Pengamanan Wisata Waduk Sempor

Babinsa Koramil 03/sempor Sertu Suparlan bersama anggota Pol PP, Polsek, Linmas dan tim Sar Elang Perkasa, Dinas Pariwisata Waduk Sempor melaksanakan pengamanan lebaran di area obyek wisata Waduk Sempor, Selasa (11/6/19).

 

Kawasan Waduk Sempor merupakan bendungan pada daerah Sungai Jatinegara atau disebut juga Sungai Sempor dan Sungai Cicingguling yang mengalir dari utara ke selatan di pegunungan Serayu Selatan dan bermuara di Samudra Hindia. Waduk Sempor terletak 8 Km sebelah utara kota Gombong. Dengan kondisi ketinggian lebh kurang 30 meter diatas permukaan air laut. Meskipun berada pada wilayah yang dekat dengan pantai, udara di sekitaran Waduk Sempor tergolong sejuk karena berada pada lokasi perbukitan yang masih alami.

 

Perbukitan di sekitar Waduk Sempor diisi dengan rimbunan pohon pinus artinya menyuguhkan panorama indah yang dihiasi aneka bentuk bebatuan alam dan suara gemerik air yang dapat dinikmati di sungai sekitar waduk. Waduk Sempor kini telah dilengkapi untuk bersepeda dan berlari-lari santai untuk para wisatawan. Selain sebagai tempat wisata Waduk Sempor juga cocok digunakan untuk tempat seminar, rapat kerja atau pun kegiatan sejenis lainnya karena suasana tempat yang tenang.

 

Kondisi ini lah yang menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk menghabiskan masa libur lebaran di lokasi Waduk sempor tersebut. Dimana wilayah ini asuk bagian dari Koramil 03/Sempor. Maka secara bersinergi Babinsa wilayah tersebut selalu melakukan kegiatan pengamanan terhadap tempat dan pengunjung lokasi agar senantiasa terjalin rasa aman dan nyaman saat menikmati keindahan alam sekitar Waduk sempor.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *