Babinsa Semaki Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi ODGJ

 Babinsa Semaki Anggota Koramil 07/Uh  Sertu Sarjimin bersama Bhabinkamtibmas mendampingi para tenaga kesehatan Puskesmas Uh 2  dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan kaum disabilitas di Semaki Gede Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta. (13/09/2021).

ODGJ memiliki risiko tinggi untuk terinfeksi Covid-19 dan kemudian menularkannya kepada orang sekitar, salah satu cara yang sedang ditempuh oleh Kementrian Kesehatan untuk menurunkan angka kesakitan  pada ODGJ adalah dengan cara pemberian vaksinasi Covid-19 secara Door to door yang kawal Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sangat mengandung resiko, untuk itu kami mendampingi pemberian vaksin Covid-19 guna mengamankan pelaksanaan supaya lancer,” ungkap Sertu Sarjimin.

Babinsa semaki tersebut, juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan rajin memakai masker, menjaga jarak selalu mencuci tangan dengan sabun untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Setelah vaksin juga harus selalu mengutamakan Prokes karena bukan berarti setelah vaksin semua jadi kebal virus corona.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *