Babinsa selalu Hadir Untuk warga Masyarakat

Purworejo — Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Babinsa Koramil 13/Bener Kodim 0708/Purworejo tetap lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warganya untuk menjaga kebersamaan bersama warga.

Kegiatan ini yang dilakukan oleh Sertu Suko Hardiyanto saat lakukan giat Komsosnya dengan para warga, bertempat di Desa Cacaban kidul, Kecamatan Bener Minggu (2/6).

Sertu Suko mengatakan menyatakan, pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi serta interaksi langsung kepada warga diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,

“Komsos kepada masyarakat sangat penting dilakukan, karena masyarakat adalah sumber informasi yang paling utama yang dapat kita peroleh, dengan Komsos ini juga kita dapat memperkokoh rasa kebersamaan serta kemanunggalan dengan rakyat,”upcap Suko.

Lebih lanjut dengan kegiatan Komsos yang ini dapat mewujudkan citra positif dimata masyarakat, sehingga masyarakat tidak akan ragu lagi untuk melaporkan segala permasalahan yang timbul di wilayah.

“Mari Kita jaga keamanan bersama apalagi menjelang hari raya idul fitri banyak orang yang lalu lalang yang tidak kita ketahui asalnya,”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *