Babinsa Selalu Hadir Di Tengah-Tengah Masyarakat Baik Suka Maupun Duka

Purworejo___ Babinsa Kelurahan Keseneng Kecamatan Purwerejo,di bawah wilayah binaan anggota Koramil 01 Purworejo, Koptu Imam Saprudin melaksanakan takziah di warga binaan yang sedang berduka cita.

Almarhum Bapak Suratman orang tua dari Sertu Taefur anggota Makodim 0708/Purworejo,yang meninggal pada hari Minggu dini hari dikarenakan sakit di RS Citrowardojo-Purworejo.Minggu  (24/19)

Ketika ada kabar warga binaannya meninggal dunia,Babinsa langsung mengecek,mendatangi ke rumah duka sebagai bentuk kedekatan dan perhatian Babinsa dengan warga desa binaannya.

Takziah adalah bentuk perhatian dan juga tanda ikut merasakan rasa duka yang mendalam yang sedang di rasakan keluarga almarhum,dengan demikian keluarga Almarhum akan merasa di perhatikan dan merasa menjadi keluarga kita dengan kehadiran kita pada saat sedang berduka. ” tutur Koptu Imam

Hal ini selalu kami lakukan sebagai seorang Bintara Pembina Desa dengan tujuan mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat, dan juga sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna meningkatkan sinergitas tanpa batas antara TNI dengan semua masyarakat .” imbuhnya.

Maka dari itu sangatlah diperlukan jaring-jaring teritorial di wilayah, agar setiap ada informasi ataupun hal menonjol di wilayah dapat diketahui Babinsa dan untuk antisipasi lebih dini setiap permasalahan yang terjadi atau timbul di wilayah binaanya,sehingga dengan cepat dapat di cegah atau di antisipasi.

Danramil 01 Purworejo Kapten Inf.Amad Kurdi membenarkan kegiatan yang di laksanakan oleh Babinsanya (Koptu Imam) di wilayah binaannya yaitu Kelurahan Keseneng-Purworejo.

Di harapkan semua warga masyarakat di Kecamatan Purworejo juga aktif,sehingga apabila ada kejadian sekecil apapun Babinsa Koramil 01 Purworejo bisa memonitor dan dengan cepat terjun ke lapangan atau lokasi,untuk mengecek kebenaran informasi yang diterima.

Dan selanjutnya Babinsa bisa mengambil keputusan dan tindakan seperti yang dilaksanakan oleh Koptu Imam untuk melaksanakan Tazi’ah. ” harap Kapten Kurdi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *