Babinsa Sawangan Giring Warga, Kebut Sasaran Rabat Beton

KODIM 0709/KEBUMEN. Sehari sebelum upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap ke II yang rencananya akan dibuka Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz 11 Juli ini. Babinsa Koramil 08/Alian Desa Sawangan Sertu Nanang Ustajib langsung terjun ke lapangan dengan mengerahkan masyarakat sertu kebut pengerjaan rabat beton sepanjang 555 meter sekaligus menyiapkan tempat simbolis Bupati di Desa Sawangan Kec. Alian Kab. Kebumen, Rabu (10/07/19).

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang mengampu Desa Sawangan, Sertu Nanang Ustajib selalu memantau perkembangan hasil pengerjaan rabat beton yang menjadi sasaran pokok pada TMMD kali ini. Melalui komuniksi sosial (Komsos) dengan warga di desanya Sertu Nanang juga membagi tugas masyarakat, dengan membagi warga sebagian mengerjakan pemugaran rumah tidak layak huni di desa yang sama di lingkungan RW 02. Untuk menjaga dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, kedatangan Nanang dilokasi TMMD awal sebelum warga berdatangan.

“Saya akan kawal pelaksanaannya hingga tuntas, karena sasaran kali ini cukup panjang disamping itu kondisi jalan yang menanjak memerlukan tenaga lebih agar sasaran tetap terwujud. Saya sudah minta kepada warga melalui Kades Teguh Suryadi agar pengaturan warga disesuaikan dengan kondisi mereka. Jika yang masih muda kita pasang disasaran rabat beton, jika sudah umur kita tempatkan disasaran RTLH. Semua biar berjalan beriringan,” ujar Nanang.

Sambil terus mensosialisasikan program TMMD ini, Babinsa Sertu Nanang Ustajib memantau semua kegiatan selama Pra TMMD berlangsung sambil sesekali melakukan koordinasi dengan Kades dan perangkat lain agar kegiatan tetap bisa berjalan. Disisi lain Babinsa Nanang juga harus menyiapkan Kantor Desa yang akan digunakan untuk kegiatan penyuluhan sebagai rangkaian kegiatan pada bidang non fisik. (pendim 0709/Kebumen)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *