Babinsa Rowokele Dampingi Wakil Bupati Bantu Korban Kebakaran

KODIM 0709/KEBUMEN Musibah kebakaran yang terjadi pada hari Kamis 05/09/2019 sekitar pukul 07.15 Wib lalu, yang menimpa rumah Bpk. Paimin Marsito umur 55 tahun alamat Dkh.Kalimangir Rt 05 Rw 07 Desa Giyanti Kec Rowokele Kab Kebumen.

Bati Tuud Koramil 21/Rowokele Serka Suratno bersama Babinsa Desa Giyanti Koptu Waluyo mendampingi Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, S.H mengunjungi lokasi kebakaran dan memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran. Wakil Bupati meminta agar korban kebakaran tabah atas musibah yang terjadi. Pemkab kebumen tetap akan memberi perhatian pada korban bencana.

“Intinya pemerintah akan membantu setiap yang mengalami musibah seperti ini, musibah bagi korban semoga tabah dan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka, yang terpenting bagaimana musibah disikapi dan bisa bangkit lagi,” kata Arif saat mengunjungi lokasi kebakaran dan memberikan bantuan, Senin (09/09/19).

Sementara itu, pihak-pihak terkait seperti PMI, BASNAS dan lainnya telah terlebih dahulu memberikan bantuan tanggap darurat sehari pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan satu rumah warga.

Paimin, korban kebakaran rumah mengaku api melahap rumahnya dengan cepat. ’’Saat itu pagi hari, api membara begitu cepat dan melahap rumah kami. Sekarang kami pun harus tinggal di rumah kerabat,’’ terangnya.

Rencananya bantuan tersebut digunakan untuk membeli belikan bahan baku untuk mendirikan pondasi rumah. Terlebih dirinya sejumlah tetanggannya juga turut bahu membahu membantu mendirikan tempat tinggalnya.

’’Alhamdulillah warga sekitar sangat peduli dan mau membantu kami membangun rumah. Saya juga senang Pak Wakil Bupati berkenan meninjau dan memberikan bantuan secara langsung,’’tuturnya Paimin.

Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, S.H berharap bantuan yang telah diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. ’’Semoga warga bisa lebih guyub untuk menolong para korban dan bantuan yang Pemkab berikan bisa bermanfaat,’’ tambahnya. (Pendim)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *