Babinsa Ramil Sedayu, Lintas Sektoral Dan Petugas Puskesmas Serta Pamong Desa Mengikuti Giat Psn

Dalam upaya mencegah dan memberantas penyakit DBD di Kelurahan Argomulyo, Argorejo, Argosari dan Argodadi setiap hari jumat di laksanakan pembersihan sarang nyamuk dengan melibatkan dari kader Jumantik tiap tiap RT di pedukuhan empat kelurahan se Kecamatan sedayu, dan Babinsa Koramil, Babinkamtibmas Polsek serta dari Puskesmas. Jum,at, 13 September 2019, pkl.07.30.
Seperti biasanya Babinsa empat kelurahan  Koramil 02 Sedayu Sertu Wagimin Babinsa Argomulyo, Serka Oman S Babinsa Argorejo, serka Hartono Babinsa Argosari, dan kopka Mulyadi Babinsa Argodadi selalu aktif dan memotivator keluar masuk ke rumah rumah penduduk untuk memeriksa bak mandi dll.
Bpk Dr Doni Ka Puskesmas 1 Sedayu dalam arahanya mengatakan bahwa kegiatan ini selalu dilaksanakan secara bergantian dengan Dusun lainya dengan tujuan utama untuk mencegah terjangkitnya penyakit DBD dan untuk menggugah kepada kader Jumantik dan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin menguras bak mandi dan membersihkan saluran air yg tergenang dan menutup tempat tempat yg ada genangan airnya.
Babinsa Argodadi kopka Mulyadi mengatakan bahwa dengan kegiatan yang di dahului dengan Doa bersama lalu baru di laksanakan PSN  sekaligus di manfaatkan untuk giat berkomunikasi sosial (komsos) langsung dengan warga.
Sertu Wagimin Babinsa Argomulyo juga menambahkan, Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 02 Sedayu dalam ranah kesehatan lingkungan  dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan lingkungan yang bersih dan harmonis untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *