Babinsa Rahayu Pimpin Pemasangan Genting Masjid

Babinsa Pos Ramil Padureso Sertu Eko Trisno Susilo (Eko) langsung pimpin penyelesaian renovasi Masjid Baiturrahman dengan target sasaran perbaikan teras masjid. Kegiatan yang melibatkan sejumlah warga Desa Rahayu Kec. Padureso, Sabtu (19/10/19) itu dikebut Eko dengan dibantu beberapa anggota Satgas TMMD Rahayu di lokasi  tersebut.

Kini renovasi sudah memasuki pemasangan genting, nampak warga dan Satgas terus saling bahu membahu bergotong royong menyelesaikan pemasangan genting atap bagian teras. Sebelumnya pada sasaran tersebut, telah dilakukan pemasangan kayu kaso dan reng secara bersama-sama oleh masyarakat dan anggota Satgas TMMD Rahayu.

“Ini bentuk nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat, tidak ada yang diragukan lagi bahwa, kebersamaan merupakan rohnya kemanunggalan dalam menyelesaikan pekerjaan ini. Ini kita kebut pemasangan genting agar saat perapihan dibawah pekerja tidak kepanasan, “ ujar Eko.

Menurut Eko, meski target hampir terpenuhi namun dirinya tetap akan memimpin pekerjaan lain, seperti melakukan perapihan halaman masjid, hal itu dilakukan Eko dan masyarakat mengingat dalam waktu dekat Masjid ini menjadi salah satu objek sasaran peninjauan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabesad. Selain itu waktu yang ditentukan tinggal hitungan hari, sehingga Eko meminta warga untuk bersama-sama Satgas TMMD merampungkan teras Masjid tersebut segera.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *