BABINSA PURWOKINANTI BERSAMA POLSEK DAN SATPOL PP PAKUALAMAN ADAKAN SIDAK DI PENGINAPAN

Masa pandemi sampai saat ini belum ada tanda akan berlalu. Entah sampai kapan?

Untuk itu Babinsa Kel. Purwokinanti Koramil 05/Pakualaman bersama Anggota Polsek Pakualaman dan Satpol PP Pakualaman tidak bosannya terus melaksanakan himbauan tentang Protokol Kesehatan. Kali ini yang jadi sasaran adalah sejumlah penginapan yang berada di Ruas Jl. Masjid No. 5 Kel. Purwokinanti Kec. Pakualaman Kota Yogyakarta. Minggu, (03/01/2021).

Disaat pandemi seperti ini, pengelola harus lebih selektif dalam menerima tamu. Sebagaimana kita ketahui bersama perkembangan penyebaran Covid-19 pada akhir ini mengalami peningkatan di wilayah Kota Yogyakarta, dengan demikian pihak pengelola penginapan harus benar-benar memperhatikan piranti pendukung protokol kesehatan yang memadai, ungkap Serda Suwito Babinsa Purwokinanti.

 “Ini semua dilakukan guna memutus penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kelurahan Purwokinanti. Terlebih saat liburan akhir tahun ini banyak pengunjung/wisatawan yang berdatangan ke Kota Yogyakarta untuk mengisi liburan,” jelasnya.

Disampaikan Kapolsek Pakualaman Kompol Asrori, pengelola penginapan harus tanggap dengan segala kemungkinan yang akan terjadi khusunya bidang keamanan dan bidang kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belumlah selesai dan bahkan mengalami peningkatan jumlah terpapar.

“Untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, kepada pengelola usaha penginapan sesegera mungkin melaporkan ke aparat Polsek dan Koramil apabila terjadi kejadian jam berapapun,” jelas Asrori.

Ibu Devi staf manajemen pengelolaan penginapan Puri Pangeran mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak bapak aparat kewilayahan Pakualaman yang telah memperhatikan, berperan aktif melakukan antisipasi secara dini terhadap kemungkinan yang akan timbul.

Semoga untuk wilayah Pakualaman selalu kondusif aman dari gangguan keamanan dan selalu terjaga kesehatannya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *