Babinsa Prembun Latih PBB Siswa/Siswi SMK Tamtama

Anggota Koramil 10/Prembun Sertu Bed Hendri  memimpin kegiatan pembentukan karakter dan dasar kepemimpinan pada sejumlah siswa  dengan harapan para generasi muda ini bisa mandiri dan mampu menerapkan disiplin secara melekat sebagai bentuk karakter pribadi. Minggu (08/09/19).

 

Tantangan kedepan tidak semakin ringan diera globalisasi ini, mereka dituntut untuk kreatif, inovatif dan cerdas dalam berkarya guna menghadapi tantangan kedepan. Hal tersebut diberikan Bed Hendri di SMK Tamtama Prembun dalam  mendidik dan melatih dasar-dasar kepemimpinan yang meliputi Latihan PBB, Ceramah Bela Negara, Ceramah Wawasan Kebangsaan dan Kepramukaan.

 

Pada kesempatan itu Sertu Bed Hendri mengatakan, “Pemuda harus memiliki jiwa yang kuat dan stabil serta disiplin yang tinggi sebagai perisai dan tameng menghadapi jaman milenial yang sarat dengan nuansa negatif. Tidak hanya itu penguatan moralitas juga sangat menentukan sehingga kuasasi akidah-akidah beragama yang baik dan benar. Tanpa kerja keras, belajar yang giat dan memiliki disiplin yang matang maka semua angan-angan dan cita-cita yang diinginkan tidak akan pernah bisa tercapai.

 

Lanjut Hendri. Sebagai pelajar harus memiliki rasa cinta dan jiwa nasionalisme dan keimanan serta prestasi dalam rangka mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena berdirinya bangsa ini berkat pengorbanan dan perjuangan yang tidak murah nilainya. Tugas kita ialah menjaga agar makna kemerdekaan bangsa tidak ternodai oleh hal-hal yang negatif.

 

Lakukan yang terbaik dan jangan mudah mengeluh jika mendapat suatu ujian. Jika mendapatkan karunia agar tetap bersyukur.” tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *