Babinsa Posramil Padureso Monitoring dan Pengamanan Pemakaman Protokol Covid 19

KODIM 0709/KEBUMEN. Danpos Koramil Padureso Pelda Supomo dan Serka Iwan Budiayanto melaksanakan monitoring dan pengamanan pemakaman jenazah pasien secara protokol Covid 19 di pemakaman umum Dukuh Kemulan RT 01 RW 02 Desa Padureso Kecamatan Padureso, Rabu (13/01/2021).

Jenazah pasien Saino (57) Alamat Dukuh Kemulan RT 01 RW 02 Desa Padureso Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen, meninggal pada hari Selasa (12/01/2021) sekitar pukul 15.00 di RSUD Prembun disebabkan mengidap penyakit Diabetes, Hipertensi dan terkonfirmasi Suspek Covid 19.

Jenazah diberangkatkan dari rumah duka menuju tempat pemakaman umum Desa Dukuh Kemulan RT 01 RW 02 Desa Padureso Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen sekitar pukul 10.00 WIB dilanjutkan prosesi pemakaman dilakukan Tim BPBD Kabupaten Kebumen sebanyak 6 personel dengan pengawasan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Padureso dan Pengamanan dari Personel  Pos Koramil Padureso.

Danpos Koramil Padureso Pelda Supomo mengatakan bahwa ini merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat keamanan dalam upaya menjaga keamanan di wilayah, serta untuk mengantisipasi apabila ada penolakan dari warga masyarakat setempat.

“Patut kita syukuri prosesi pemakaman dengan Protokol Covi-19 ini dapat berjalan lancar, semua ini berkat kerjasama yang baik dari semua pihak. Terimakasih atas kesadaran dan kepedulian masyarakat yang luar biasa dalam mendukung jalannya proses pemakaman tersebut. Semoga hal tersebut dapat menjadikan pelajaran untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan dan terus berupaya mencegah penularan Covid-19”.(Pendim)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *