Babinsa Plumbon Temon Kulon Progo Hadiri Penutupan Pelatihan Hydropinik

Kulon Progo.  Jumat, 22 Maret 2019, pukul 09. 30 WIB sampai dengan selesai, Serka Sudarmanto, Babinsa Plumbon, Koramil Temon, Kodim Kulon Progo. menghadiri acara Penutupan Pelatihan Hydroponik, bertempat di Balai Desa Plumbon, Temon, Kulon Progo.   Pelatihan hydroponik kali ini merupakan Angkatan 2 Tahan 2019.

Penutupan pelatihan dihadiri oleh Dra. Erlin Chaerlinatun (Kepala Balai Besar Latihan Masyarakat Yogyakarta), Sudarmanto, SIP. Msi. (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan KB), Kuswanto, ST. (Kabid Program Penyelengara Balai Besar Pelatihan Masyarakat Yogjakarta, Akhid (Kasi Pembangunan Kecamatan Temon, Bhabinkamtibmas, Budi Bawoto, SH. (Kepala Desa Plumbon), Agus (Kepala Desa Glagah), Nur (Kepala Desa Tuksono), Hardono, AW dari UPT Penyuluh Dinas Pertanian beserta anggota.

Peserta pelatihan berasal dari 3 Desa di Kabupaten Kulon Progo yaitu Desa Plumbon dan Desa Glagah Kecamatan Temon serta Desa Tuksono Kecamatan Sentolo.   Inti dari pelatihan hidroponik ini adalah untuk menambah pengetahuan bercocok tanam dengan media pipa sehingga tidak perlu mengunakan lahan yang tidak luas.  Dengan diadakan pelatihan hidroponik tersebut  bertujuan untuk memberikan pembekalan keahlian dan ketrampilan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *