Babinsa Perkenalkan Koramil Kepada Anak-anak TK Melati Desa Kaligono

Purworejo__ Untuk mengenal lingkungan sekitar diwilayah kecamatan Kaligesing, guru TK Melati Desa Kaligono membawa muridnya ke Komplek Kecamatan Kaligesing. Mereka mengenalkan satu persatu perkantoran yang ada disitu.
Salah satunya mengenalkan Koramil 03/Kaligesing yang bermarkas di sebelah kantor Dukcapil Kec.Kaligesing, anak-anak TK Melati sangat antusias dan senang karena bisa langsung bertemu dengan para Babinsa Koramil 03/Kaligesing dan diterima perwakilan anggota Koramil 03/Kaligesing Serka Demyati. Sabtu(13/04/19).
Serka Demyati yang saat itu menjelaskan tentang Koramil kepada anak-anak TK Melati menyampaikan bahwa Koramil adalah satuan teritorial paling bawah yang  berada di setiap kecamatan yang bertugas menjaga keutuhan NKRI dan menjaga keamanan wilayah tersebut.
Kemudian Serka Demyati mengatak kepada anak-anak TK melati” anak-anak senang tidak dengan pak tentara? Anak-anak menjawab Senang…kemudian bertanya lagi, ada yamg takut sama pak Tentara? Ada yang bilang tidak ada yang bilang takut..kemudian Serka Demyati menjelaskan bahwa anak-anak nggak usah takut ya?karena TNI bukan untuk ditakuti karena TNI bersahabat dengan siapa saja termasuk anak-anak.” Tutur Demyati.
Kemudian anak-anak TK Melati bertepuk tangan semua mereka sangat senang dan antusias mendengarkan dan menjawab pertanyaan yang disampaiakan Serka Demyati.
Ibu Rohana salah satu guru TK Melati yang mendampingi mengucapkan terimakasih kepada pihak Koramil yang sudah memberikan waktu dan menjelaskan kepada anak-anak didiknya untuk lebih mengenal lagi TNI khususnya Koramil.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *