Babinsa Pengamanan Obyek Wisata Wilayah Koramil 22/Ayah

Sejumlah anggota Koramil 22/Ayah terjun langsung untuk melaksanakan pengamanan di sejumlah titik obyek wisata yang terdapat di wilayah Kec. Ayah Kab. Kebumen. Selasa (11/6/19).

 

Menurut data yang diterima di lapangan sejak pukul 07.00 Wib sampai Pukul 17.00 seluruh kawasan wisata di wilayah ini relative aman dan terkendali. Hal ini berkat adanya koordinasi lintas sektoral yang di lakukan Koramil, Polsek dan jajaran Dinas Pariwisata serta masyarakat dan karangtaruna setempat.

 

Data jumlah pengunjung pada hari selasa tersebut terdapat sekitar 7000 orang pengunjung yang datang dari berbagai sudut Kebumen dan bahkan ada yang datang dari luar Kebumen. Dari data tersebut dapat dihimpun pengguna kendaraan roda dua sebanyak 1200 unit sedangkan pengguna kendaraan roda empat sebanyak 600 unit. Ini menunjukan peningkatan dibanding tahun lalu.

 

Menurut keterangan yang di himpun tim pen di lapangan bahwa kegiatan yang dilaksanakan para anggota Koramil 22/Ayah selama pelaksanaan pengamanan tersebut yakni memantau kondisi keamanan di lokasi obyek wisata dan melakukan [emantauan serta melakukan himbauan kepada para pengunjung agar selalu waspada dan berhati-hati, terutama bagi para pengunjung yang ada di wilayah wisata pantai agar tidak mandi di laut.

 

Dari beberapa kegiatan yang dilakukan anggota Koramil 22/Ayah meliputi beberapa tempat penting yang selalu ramai dikunjungi masyarakat seperti obyek wisata Goa Jatijajar, obyek wisata Goa Petruk, obyek wisata Pantai Logending, obyek wisata Pantai Menganti dan obyek wisata Pantai Suromanis.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *