Babinsa Peduli Bencana

Hujan yang terjadi beberapa hari ini dengan intensitas tinggi yg mengguyur seluruh wilayah kabupaten Bantul mengakibatkan bencana alam banjir dan longsor di beberapa wilayah.

Seperti yang terjadi di wilayah kecamatan Bambanglipuro kabupaten Bantul, banjir ada di beberapa titik seperti di desa Mulyodadi ada 3 titik ( pedukuhan Paker, Sribit, Mejing )

Di desa Sidomulyo 4 titik ( pedukuhan Belan, Turi, Glodokan, Kajar ).

Genangan air ini di sebabkan oleh luapan sungai Winongo dan jebolnya tanggul di dusun Belan – Sidomulyo yang di sebabkan oleh debit air yang mengalir di sungai winongo terlalu deras.

Tidak hanya banjir saja dampak  yang ditimbulkan dari cuaca yang kurang bersahabat ini, sebuah pohon tumbang menimpa SMP Negeri 1 Bambanglipuro.

Anggota Koramil 14/Blp Kodim 0729/Btl yaitu Serda Dwi Sujarotun Babinsa desa Mulyodadi dan Serda Temu Wibowo Babinsa desa Sidomulyo bekerja sama dengan Instansi terkait guna membantu dampak bencana alam ini.

“kami sebagai babinsa harus cepat bisa membaca situasi dengan hal semacam ini, kita datangi, kita data, kita atasi guna meminimalisasi dampak dari resiko bencana bersama sama dengan Muspika, pamong desa serta Instansi terkait ” ujar Serda Dwi Sujarotun Babinsa desa Mulyodadi Koramil 14/Blp. (mnur)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *