Babinsa Pakualaman Sosialisasikan Protokol Kesehatan Di Sekolah

Diketahui bersama bahwa semakin maraknya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kota Yogyakarta, segala upaya dilakukan oleh Satgas penanganan CoviD-19 Daerah baik ditingkat Provinsi, Kota maupun Kecamatan yang dilaksanakan secara serentak maupun secara personal oleh aparat kewilayahan.

Dalam hal ini kegiatan sosialisasi himbauan untuk menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat dan instansi yang berada di wilayah Pakualaman.

Sertu Sutriyana selaku Babinsa Kel. Gunungketur Koramil 05/Pakualaman, pada kesempatan ini mensosialisasikan di sekolahan dengan maksud untuk membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan melaksanakan 4M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak berkomunimasi dan menghindari kerumunan yang tidak perlu). Ia juga menambahkan selalu membawa hand sanitizer. Minggu(10/01/2021)

Sehubungan dengan banyaknya jumlah siswa pihak sekolah juga harus menyiapkan piranti cuci tangan dibeberapa tempat seperti di depan pintu gerbang sekolah dan di depan kelas.

Sertu Sutriyana mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengatur keluar masuk ke sekolahan sehingga tidak menimbulkan kerumunan saat masuk dan keluar sekolah

Dikatakan oleh perwakilan dari pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada Sertu Sutriyana yang telah berperan aktif dalam penanganan protokol kesehatan di sekolah dengan harapan akan dapat meminimalisir dan memutus jaring penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah sehingga warga sekolah terjaga kesehatanya tentunya akan mendukung proses kelancaran proses belajar mengajar nantinya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *