Babinsa Ngablak Bantu Rumah Warga Terkena Puting Beliung

Babinsa Koramil 07/Ngablak Kodim 0705/Magelang membantu perbaikan rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung tepatnya di rumah milik Sunut, warga Dusun Babrik, Desa Tejosari, Kecamatan Ngablak.

Sehari sebelumnya yaitu pada Minggu sekitar pukul 15.30 wib terjadi hujan deras disertai angin puting beliung, sehingga salah satu rumah warga yang berprofesi sebagai petani tersebut sebagian atapnya rontok.

Babinsa Desa Tejosari Kopda Wahyunanto bergerak cepat dalam membantu kesulitan warga binaannya yang mana tindakan tersebut sudah menjadi salah satu tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu membantu warganya.

Begitu informasi di terima, Babinsa langsung melaporkan ke Danramil dan selanjutnya koordinasi dengan Kepala Desa dan Kepala Dusun untuk melaksanakan gotong royong bersama perangkat desa dan masyarakat.

Danramil 07/Ngablak Kapten Inf Raemon melalui Babinsa menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana apalagi di musim penghujan saat ini.

“Kami merasa bangga karena masyarakat punya kepedulian untuk melaksanakan gotong royong bersama hari ini di rumah saudara kita yang terkena musibah angin puting beliung, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas amal baik bapak- bapak semuanya,” tutupnya.

Sedangkan Kepala Desa Tejosari Widi Pasatria usai kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa khususnya dan Koramil pada umumnya atas kerjasama yang baik ini, “semoga apa yang kita kerjakan bermanfaat untuk Saudara Sunut beserta seluruh keluarga,” tutup Widi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *