Babinsa Menjadi Pelopor Karya Bakti TNI

Babinsa Koramil 09/Rongkop mempelopori Karya Bakti Bersama dengan Warga Masyarakat Desa Binaannya di Dusun wuni  Desa Melikan, Kecamatan Rongkop, Kabupaten  Gunungkidul,sepanjang 250 meter pada Kamis (10/10/19).

Menurut Babinsa Melikan Koptu Teguh, bahwa kerja Bakti bersama dengan warga ini merupakan wujud perwujudan salah satu butir dari delapan wajib TNI. Khususnya butir ke delapan yang berbunyi, menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. “Turut aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat, termasuk dalam pengecoran jalan ini adalah kewajiban bagi saya sebagai seorang Babinsa. Membantu sesama yang didasari dengan rasa tulus dan ikhlas,” kata Koptu Teguh.

Dalam kesempatan lain, Danramil 09/Rongkop, Kapten Cba Setiyono mengatakan, pelaksanaan Karya Bakti Babinsa Koramil 09/Rongkop bersama Masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI. Khususnya Aparat Kewilayahan kepada Rakyat di daerah serta sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Melalui Karya Bakti ini pula diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia. Kerja bakti, apapun itu jenis kegiatannya tentu akan membawa banyak manfaat baik itu buat diri sendiri mau pun lingkungan. Dengan ikut dalam kegiatan secara bersama, dampak yang paling nyata yaitu bisa saling bersilaturahmi antara Babinsa dan dengan warga binaanya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *