Babinsa Mendampingi Membantu Tanam Padi

Babinsa 02 Watumalang Sertu Kliwon melaksanakan pendampingan membantu tanam padi jenis Ciboga dengan lahan seluas 0.25 Ha milik Sulaiman Poktan Tani Suka Maju di Dusun Kuripan Desa Kuripan Kecamatan Watumalang (09/09).

Sertu Kliwon beserta Babinsa tersebut merupakan bagian dari Program Khusus Pemerintah, dengan menggandeng TNI untuk menjadi pionir (pelopor) sistem penanaman padi yang bisa meningkatkan hasil produksi tanam padi secara normal. Karena petani perlu mendapat motivasi dan pendampingan terkait peningkatan hasil tanaman padi yang maksimal.

Menurut Sertu Kliwon sebagai mengatakan bahwa  kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan TNI dengan rakyat dalam rangka mendukung program swasembada pangan. Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya peningkatan swasembada pangan yang sudah dicanangkan pemerintah di wilayah Kabupaten Wonosobo.

“Saya selalu berusaha mendampingi petani agar percepatan dan peningkatan ketahanan pangan bisa terealisasikan, sebagaimana program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman bisa tumbuh subur sehingga hasilpun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya.” Ucapnya

Dengan adanya kegiatan ini dirinya berharap hubungan antara Babinsa dengan petani dan masyarakat di daerah binaan akan lebih harmonis. Sebab dengan terjalinnya hubungan dengan masyarakat, mereka akan lebih mempercayai TNI untuk membantu dan mengayomi disetiap  waktu

Petani selaku pemilik sawah Suroso mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih sekali dengan adanya Babinsa yang mendampingi, sehingga para petani bisa lebih terarah dan terencana dalam bertani. “Tiap ada kesulitan yang kami alami dengan adanya Babinsa yang selalu turun ke sawah kami bisa sampaikan dan selalu ada jalan pemecahannya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *