Babinsa Membantu Menanam Kedelai Idamame

Danramil 06/ Kertek Kapten Inf Pundi melaksanakan kegiatan pendampingan Pengecekan padi yang ada di Kertek dan membantu mengolah lahan yang rencana akan di Tanami kedelai Idamame. Di Dusun Jambusari Kelurahan Kertek, milik Wahid dan bersama Kelompok Tani Jambusari, Lahan seluas 2000 M.(14/08).

Pengecekan tanam padi ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Babinsa dalam rangka mendukung program swasembada pangan terutama tanaman kedelai yang merupakan komoditas penghasil beras untuk mencapai ketahanan pangan yang handal.

Di samping mengecek tanaman lahan kedelai juga para Babinsa dalam rangka pengecekan tanam padi yang sudah siap panen diharapkan bisa terjalinnya komunikasi dan interaksi dengan petani, agar padi yang siap dipanen agar segera dipanen dan diusahakan bisa panen padi secara serentak.

Kapten Inf Pundi Danramil 06/Kertek mengatakan kepada para Babinsa agar lebih giat lagi untuk mengecek sawah yang ditanami padi yang siap panen dan selalu menjaga atas tanaman kedelai itu, supaya para Babinsa tau mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen, Babinsa akan selalu siap sedia dalam pendampingan UPSUS pertanian dari mulai membajak, dicanangkan oleh komando atas dan pemerintah terwujud dan sukses.’ Terang Danramil”

Menurut Kelompok Tani bahwa dengan adanya Babinsa ikut mendampingi petani agar para petani giat untuk menanam padi dan kedelai sehingga dapat memperbaiki ekonomi dan mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah. Pendim 0707.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *