Babinsa Latih Pembinaan Baris Berbaris Pramuka

KODIM 0709/KEBUMEN. Sertu Bed Haendri Babinsa Koramil 10/Prembun memberikan Pelatihan Baris-Berbaris dan tata cara penghormatan kepada sejumlah Siswa Pramuka SMK Tamtama Prembun di Lapangan Kec.Prembun, Jum’at  (12/04/19).

Tujuan kegiatan ini untuk membekali para siswa agar memiliki sikap dan perilaku disiplin dan untuk membentuk karakter generasi bangsa yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Dalam kegiatan itu juga diberikan Bed Haendri tentang pendidikan pendahuluan bela negara serta pengetahuan wawasan kebangsaan dalam rangka memperkokoh rasa cinta tanah air. Materi latihan yang diberikan meliputi gerakan ditempat, gerakan berjalan dan penghormatan, serta kedisiplinan dan dasar kepemimpinan.

Sertu Bed Hendri mengawali kegiatan materi teori secara singkat tentang peraturan baris berbaris setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan praktek. Setelah para siswa faham akan penjelasan dari pelatih kemudian langsung dipraktekan sambil sesekali dibetulkan dan diberi contoh bagaimana gerakan yang benar. Sehingga para siswa diharapkan bisa menerima dan melaksanakan apa yang diajarkan oleh pelatih. Hal ini sangat penting sebagai dasar siswa menuju kegiatan lainnya, misalnya pada saat upacara baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *