Babinsa Latih Kedisiplinan Siswa Melalui PBB

 

Anggota Koramil 07/Kalikajar Sertu Aryanto melaksanakan kegiatan pembinaan baris-berbaris serta materi wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara. Kegiatan ini di ikuti sekitar 85 pelajar SMK N 1 Kalikajar. (11/02)

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah agar para siswa dapat mengikuti dengan baik dan pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah. Pembinaan semacam ini harus terus ditumbuhkan di kalangan generasi muda khususnya pelajar agar mereka dapat memahami, menghayati betul hingga mereka mampu mengamalkannya.

Sertu Aryanto menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya melatih kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa/siswi SMK N 1 Kalikajar dalam membentuk mental dan karakter siswa. Pelatihan mental dan fisik berupa kegiatan baris-berbaris ini juga untuk melatih kedisiplinan, selain membentuk mental dan karakter anak agar semakin baik dan kuat. Disamping itu latihan ini juga dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kebersamaan dan tentu mengajarkan ilmu kedisiplinan yang biasa diterapkan militer.

Ditambahkannya ia mengatakan “Bahwa dalam memberikan materi PBB, Babinsa juga harus menyelipkan materi wawasan kebangsaan agar para siswa tetap cinta dan bangga kepada bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Sehingga disamping pelatihan masalah kedisiplinan dan mental, juga menjadi warga negara yg bangga akan bangsa dan negaranya.

Kedisiplinan diri merupakan pondasi dasar untuk meraih keberhasilan, dan tak kalah pentingnya yaitu kemampuan serta keterampilan yang didasari sikap pantang menyerah, ketangguhan mental, sehingga nantinya akan mengantarkan kalian sebagai seorang yang profesional,” ungkap Sertu Aryanto.

Kepala SMK N 1 Kalikajar sangat berterima kasih kepada pihak TNI khususnya Babinsa Koramil 07/Kalikajar yang peduli terhadap generasi muda. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, sebab dengan cara dibina langsung oleh TNI, anak-anak didik kami terlihat lebih serius dan lebih antusias,” ungkap Kepsek.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *