Babinsa Lakukan Pendataan SDM Sebagai Bagian Dari Ketahanan Wilayah

Purworejo — Babinsa Koramil 04/Banyuurip, jajaran Kodim 0708/Purworejo, Sertu Sukamto melaksanakan pendataan kembali wilayah binaannya yang meliputi Sumber Daya Manusia (SDM) dan mengambil data terbaru di wilayah binaanya dengan mendatangi kantor Desa Seborokrapyak, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Rabu (10/07/2019).

Dijelaskan Babinsa Sertu Sukamto, hal ini dilakukan untuk mencari data yang akurat yang selama ini terjadi beberapa perubahan.

” Hal ini secara rutin kita lakukan demi kelancaran tugas kita sebagai pengumpul data dan keterangan yang ada di wilayah, ” terang Sertu Sukamto.

Pendataan yang secara rutin di perbarui, lanjut Babinsa, meliputi data jumlah anggota TNI aktif meliputi AD, AU dan AL sebagai komponen utama. Didata juga komponen pendukung seperti jumlah anggota Polri, linmas serta anggota purnawirawan dan veteran sebagai komponen cadangan.

” Tujuan utama dari pendataan ini sebagai bagian dari ketahanan wilayah (Hanwil). Dilakukan pendataan ulang ini untuk mendapatkan data yang akurat yang telah mengalami beberapa perubahan sebagai dasar dan acuan Babinsa melaksanakan tugas pembinaan di desa dan bahan laporan untuk komando atas, ” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *