Babinsa Kuwarasan Bantu Panen Petani Desa Ori

Babinsa desa Ori Koramil 19/ Kuwarasan Serda Jumadi melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi Varietas IR 64  luasan lahan 150 ubin milik Ibu Nunung (Perangkat Desa) di lahan sawah Bengkok Desa Ori Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Selasa (28/04/2020)

Bulan Puasa bukan penghalang bagi Babinsa Serda Jumadi  untuk membantu warga saat mendampingi panen padi. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian guna meningkatkan swasembada pangan di wilayahnya. Selain itu juga membentuk kedekatan emosional dengan masyarakat binaannya dan saling bekerja sama dalam upaya meningkatkan produksi pertanian.

“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena ini salah satu tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa harus selalu siap selalu membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Jumadi.

Sementara itu Ibu Nunung selaku pemilik lahan menyampaikan terimakasih kepada bapak  Babinsa yang terjun langsung membantu dan memberikan motivasi dalam bertani, terimakasih bapak Babinsa. Dengan adanya pendampingan pertanian ini, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, walaupun di beberapa tempat ada serangan hama wereng.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *