Babinsa Kutowinangun Komsos Bersama Petani

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Serda Sumaryo melaksanakan kegiatan Komsos dengan Bpk Djumari petani Dusun Lerep Desa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun Kab. Kebumen. Kamis (2/1/20).

 

Dalam kesempatan tersebut Serda Sumaryo melaksanakan tanya jawab bersama Bpk Djumari seputar kondisi pertanian di wilayahnya serta kemungkinan kendala yang ditemui petani dalam menggarap sawah.

 

Bapak Djumari mengungkapakan, “kendala yang dihadapi adalah masalah musim yang tidak menentu sehingga untuk masa tanam menjadi tidak sesuai jadwal. Untuk pupuk hingga saat sekarang distribusi dan stok lumayan lancar sehingga para petani tidak merasa kesulitan” terang Djumari.

 

Kepada Bapak Djumari, Serda Sumaryo mengatakan, “pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin membantu masalah yang dihadapi para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu Babinsa akan melakukan pendampingan bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk mengupayakan produk pertanian meningkat. “ ujar Sumaryo.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *